Minat Haji Meningkat, Masa Tunggu Hingga 15 Tahun
Naufal, 18 Oktober 2016

Tingginya minta berhaji itu, bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Seksi Haji Kemenag Kabupaten Majalengka, setiap harinya selalu ada yang daftar. Hal itu diakui Kasi Urusan Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Majalengka, Moch Risan.

Menurutnya, walaupun antrean hingga 15 tahun ke depan, namun ternyata jumlah pendaftar calon haji setiap harinya terus bertambah. Para calon haji ini, tak hanya berasal dari kalangan usia muda. "Namun, ada juga usia tua diatas 70 tahun bahkan mendekati usia 80 tahun," ujarnya.

Dikatakan dia, semakin banyak warga yang daftar, maka semakin lama masa tunggu untuk berangkat. Antrian, kata dia, akan berkurang bila kuota haji tiap kabupaten bertamba. 

"Mudah-mudahan ke depan kuota Indonesia bisa bertambah. Dengan penambahan kuota nasional, maka antrean ke tingkat kabupaten akan semakin berkurang. Minat berhaji di Kabupaten Majalengka ini sangat tinggi makanya tak hanya usia muda yang daftar, namun usia lanjut juga masih banyak yang mendaftarkan diri," kata Risan.

Foto: Republika

Sumber: Republika

Informasi Terkait

 
Contoh: Paket umrah bulan desember
Tutup