Ini Rute Iring-iringan Kendaraan Rombongan Raja Salman Ditulis oleh: Naufal, 01 Maret 2017

Raja Salman Abdul Aziz Al Saud akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3) siang. Untuk menuju beberapa tempat lokasi kunjungan, Raja Salman pun akan dikawal dengan ketat.

Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar mengatakan, nantinya mobil yang akan dikendarai Raja Salman akan beriring-iringan dan akan dikawal saat langsung menuju Istana Bogor. "Tapi protapnya itu maksimal delapan mobil. Itu protap pengawalan VVIP. Jadi tidak boleh terlalu panjang," ujar Indra kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/3).

Menurut Indra, yang dekat dengan mobil Raja Salman ada dua mobil dan enam motor. Sementara, para pangeran akan dikawal dengan satu mobil dan enam motor. Indra menuturkan, Raja Salman akan tiba di Bandara Halim sekitar pukul 12.30 WIB. Karena itu, pihaknya juga akan malakukam penutupan jalan saat Raja Salman menuju Istana Bogor.

"Jam 12.30 mendarat di Halim. Jadi yang dilintasi itu Halim, Cawang, belok kiri, masuk tol terus. Di Bogor juga beberapa ruas jalan akan ditutup. Terus melingkari Kebun Raya masuk pintu yang biasa dilewati presiden depan PN. Tapi kalau macet atau apa kami masukan lewat pintu lain," kata Indra.

Raja Salman akan berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Dalam rangkaian agendanya, Raja Salman akan melakukan kunjungan di Jakarta pada 1-3 Maret dan setelah itu akan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret.

Selama di Jakarta dan Bogor, Raja Salman akan mengunjungi beberapa tempat yaitu di Istana Bogor, gedung MPR/DPR, dan Masjid Istiqlal.

 

 

SUMBER: republika.co.id


ARTIKEL TERKAIT

Wahana Haji Umrah
Wahana Haji Umrah