Raja Salman Dijadwalkan Sampaikan Pidato di DPR Ditulis oleh: Naufal, 02 Maret 2017

Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al Saud dalam rangkaian kunjungannya ke Gedung DPR/MPR dijadwalkan menyampaikan pidato di hadapan anggota parlemen Indonesia. Dalam jadwal sementara yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal DPR, Raja Salman dijadwalkan tiba pada pukul 13.00 WIB dan menyampaikan pidato selama 10 menit sebelum mengakhiri kunjungannya pada pukul 13.30 WIB.

Sesaat setelah tiba, Raja Salman didampingi Ketua DPR Setya Novanto akan menandatangani piagam kedatangan dan kemudian menuju Gedung Paripurna DPR. Sebelum kepala negara Arab Saudi itu menyampaikan pidato, Ketua DPR dijadwalkan menyampaikan pidato sambutan.

Kedatangan Raja Salman di Gedung DPR rencananya akan dihadiri oleh seluruh pimpinan MPR, DPD, dan DPR. Sementara dari pemerintah, rencananya akan hadir para menteri koordinator, menteri luar negeri, dan menteri agama.

Meski kedatangan Raja Salman dijadwalkan pukul 13.00 WIB, namun aktivitas di gedung parlemen sudah meningkat sejak Kamis pagi. Semua kalangan mempersiapkan kedatangan rombongan resmi pemerintah Arab Saudi.

Wartawan yang hendak meliput kegiatan itu pun telah hadir sejak Kamis pagi. Selain mempersiapkan peliputan kunjungan bersejarah Raja Arab Saudi, juga pengambilan kartu tanda peliputan dilangsungkan pada Kamis pagi.

Bahkan untuk keperluan peliputan wartawan, pihak Sekretariat Jenderal DPR menyiapkan layar besar yang akan menampilkan acara yang berlangsung di dalam gedung paripurna selama kunjungan Raja Salman mengingat jumlah wartawan yang dapat masuk ke gedung bersejarah itu terbatas.

 

Sumber : Antara

ARTIKEL TERKAIT

Tanya Ustadz

FORM TANYA USTADZ