Lima Calon Haji Kloter I Diundur Keberangkatannya
Naufal, 28 Juli 2017

WAHANAHAJIUMRAH.COM,  --  Lima calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) I Embarkasi Padang, Sumatra Barat (Sumbar), diundur keberangkatannya ke tanah suci karena sakit. Seorang dinyatakan batal tahun ini dan empat lainnya baru dapat diberangkatkan dengan kloter selanjutnya setelah kondisi kesehatan yang bersangkutan pulih.

"Dari lima calon haji tersebut satu dinyatakan batal dan empat lainnya menunggu kesehatan membaik dan dinyatakan bisa berangkat oleh tim kesehatan," kata Kasubag Humas Kantor wilayah Kementerian Agama Sumbar, Irwan di Padang, Jumat (28/7).

Ia menyebutkan jamaah yang batal berangkat atas nama Ramli Bakar Amran nomor manifest 128 dengan alasan sakit sehingga tidak memungkinkan untuk berangkat pada musim haji tahun ini. Kemudian Rosniati Nazarudin dari Padang karena sakit, Yanuar Nurdin Malik yang diundur karena merawat istri sakit, Neli Firda Firdaus karena sakit dan Juana Djumahar karena sakit.

Irwan memastikan jika kondisi calon haji sudah pulih maka bisa diberangkatkan dengan kloter berikutnya. Kloter I embarkasi Padang dijadwalkan akan berangkat pada Jumat (28/7) dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padangpariaman pada pukul 10.30 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER menuju Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah.

Kloter I Embarkasi Padang berjumlah 389 orang terdiri atas 384 calon haji dan lima petugas yang semuanya berasal dari Padang. Jamaah termudah kloter I atas nama Anisya Aftrariza usia 22 tahun dan yang tertua Nasnimar Latik usia 61 tahun.

Kepada calon haji ia mengimbau untuk menjaga kesehatan karena fisik yang prima merupakan salah satu kunci keberhasilan ibadah haji. Ia mengakui sebagian besar calon haji didominasi oleh jamaah berusia lanjut karena panjangnya daftar tunggu ibadah haji.

Embarkasi Haji Padang, akan memberangkatkan 6.347 calon haji pada musim haji 2017 terdiri atas 16 kelompok terbang. Dari 6.347 calon haji tersebut 4.628 orang berasal dari Sumbar dan 1.641 orang dari Bengkulu.

Jumlah calon haji yang berangkat tahun ini mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 4.946 orang terdiri atas 11 kloter. Humas PT Angkasa Pura II BIM Fendrick Sondra menyampaikan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER telah mendarat di bandara itu pada Kamis (27/7) pukul 14.15 WIB.

"Pesawat mendarat dengan mulus dan akan mengangkut calon haji embarkasi Padang," kata dia. 

 

SUMBER: ihram.co.id

Informasi Terkait

 
Contoh: Paket umrah bulan desember
Tutup