TNI Beri Bantuan Pembangunan Masjid di Jember Ditulis oleh: Naufal, 09 Oktober 2017

WAHANAHAJIUMRAH.COM,  --  Sahabat Wahana,

Untuk merayakan HUT ke-72, TNI memberikan bantuan pada pembangunan salah satu masjid yang berada di wilayah Jember, Jawa Timur (Jatim). Masjid Al Ibrahimi yang berlokasi di Dusun Plalangan, Bintoro, Patrang, Jember ini mendapatkan perbaikan di sejumlah titik serta memperbesar daya tampung jamaah.

Pada kesempatan itu, turut hadir personel Kodim 0824 sebanyak 55 orang. Kemudian personel Yon Armed 8/105 Tarik sekitar 30 orang dan masyarakat sebanyak 87 orang. Kegiatan pembenahan ini dipimpin langsung oleh Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Endro Bawono.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Kapten Inf Endro Bawono. Apel ini bertujuan untuk pembagian tugas dalam pelaksanaannya nanti sehingga mencapai hasil yang lebih optimal.

Kegiatan berlanjut dengan keterlibatan masyarakat sekitar untuk membangun masjid dari dana swadaya ini dilakukan pada Ahad (8/10) Pukul 07.00 WIB. Pembenahan dimulai dengan mengecor atap berukuran 100 meter persegi dan ketebalan 15 cm. Ukuran dan bagian pembenahan ini sesuai permohonan bantuan dari takmir masjid.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada Danyor Armed 8, jajaran dan masyarakat. "Kami sangat mendukung sekali kalau ada pengerjaan sarana umum seperti halnya Masjid Al Ibrahimi yang dilaksanakan dengan gotong royong dan melibatkan kita TNI," kata dia.

Dia juga mendorong masyarakat yang berkeinginan mendapatkan bantuan serupa. Menurut dia, masyarakat hanya perlu mengirin surat kepada Koramil atau koordinasi dengan Babinsanya. Ia memastikan, personel TNI akan siap mendukung, bahkan jika pasukan Koramil kurang mumpuni akan didukung oleh Kodim. Bahkan, satuan TNI di Jember ini siap memberikan dukungan.

Di kesempatan sama, Warga Suwarno (45) menyampaikan terima kasih kepada TNI yang mau membantu pembangunan masjid. Dia menilai, bantuan TNI dapat memberikan hasil yang lebih maksimal. Bukan saja karena teratur, tapi bantuan tenaganya juga semakin banyak.

"Sejak beberapa hari yang lalu masyarakat menyarankan ke takmir masjid agar berkoordinasi dengan Pak Babinsa untuk dilaksanakan karya bakti TNI, saat melaksanakan pengecoran nanti sehingga dapat dikerjakan dengan cepat dan saran tersebut diterima dan hari ini dilaksanakannya," imbuh Suswarno.


ARTIKEL TERKAIT

Wahana Haji Umrah
Wahana Haji Umrah