Siap-Siap, Tanah Suci Mulai Masuk Musim Dingin Ditulis oleh: Naufal, 17 Oktober 2017

WAHANAHAJIUMRAH.COM,  --  Kondisi cuaca di Arab Saudi, saat ini, telah memasuki peralihan ke musim dingin. Tentunya hal ini akan berdampak pada kondisi jamaah umrah yang akan menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah mengimbau calon jamaah umrah agar melakukan antisipasi cuaca. Staf 1 KJRI Jeddah Ahmad Dumyathi Bashori menjelaskan, kondisi sekarang sudah mulai masuk musim dingin.

Dikatakannya, calon jamaah umrah hendaknya mengantisipasi hal ini karena iklimnya sangat berbeda dengan Indonesia. "Cuacanya dingin, khususnya saat malam di Madinah. Jamaah hendaknya mempersiapkan jaket yang bisa dipakai saat dirasakan dingin," kata Ahmad Dumyathi, Senin (16/10).

Ahmad menuturkan, iklim di Arab Saudi saat ini masih turun naik, dan umumnya sudah mulai dingin. Iklim seperti ini tentunya tidak cocok bagi masyarakat Indonesia sehingga ia mengimbau agar para calon jamaah umrah untuk menjaga kesehatan.

"Kami juga menyarankan agar membawa obat secukupnya yang memang diperlukan khususnya bagi yang mungkin ada penyakit," ujar Ahmad.

 

SUMBER: ihram.co.id


ARTIKEL TERKAIT

Wahana Haji Umrah
Wahana Haji Umrah