Tanya Ustad

FORM TANYA USTAD

Eka

Assalamualaikum.. Terima kasih untuk jawaban pertanyaan sebelumnya ustad. Jujur saya bingung ustad, banyak lelaki yg mendekati saya tetapi saya tidak pernah bisa menerima mereka karena saya tidak memiliki perasaan dengan mereka. Saat ini memang usia saya sudah 25 tahun ustad, orang tua saya selalu bilang agar saya bisa mencoba membuka hati untuk lelaki yg berusaha dekat dengan saya. Tapi sampai saat ini blm bisa ustad. Karena saya ingin bisa mendapatkan pasangan yg saya sayangi dan juga sayang dengan saya. Memang saya memiliki perasaan pada satu laki laki yang dia adalah teman saya ustad. Namun saya hanya bisa diam dan tidak tahu apakah dia tau perasaan saya atau tidak. Apakah saya hrs menunggu dia dan memendam perasaan saya pada dia ustad? Karena saat ini dia pun masih sendiri. Apa saya harus melupakan perasaan saya dan mencoba membuka hati utk orang" yg mendekati saya. Mohon jawabannya ustad dan mohon agar tidak di share di website untuk pertanyaan ini. Terima kasih, wassalamualaikum.

195 Sudah Dijawab Oleh Ustad

Ustadz Syaff

Saudari Eka yang baik hati 

Hidup ini tak akan sempurna jika seseorang hidup sendirian, Nabi Adam saat disyurga dipenuhi dengan kenikmatan, masih tetap merasa  kurang lengkap karena Siti Hawa belum diciptakan, akhirnya saat Hawa di ciptakan, Adam merasa hidupnya telah sempurna.

Yang kedua, Hidup ini ditakdirkan Alloh untuk selalu berpasangan, ada siang yang berpasangan dengan malam, ada kaki kanan yang berpasangan dengan kaki kiri dan begitu seterusnya, semua ditakdirkan berpasangan, hanya Alloh saja yang berhak satu dan esa dan makhluqnya selalu membutuhkan pasangan yang akan menlengkapi kesempurnaan hidupnya.

Jika Saudari Eka saat ini sudah memiliki perasaan terhadap salah seorang teman dekat, maka segeralah menyampaikannya, jika itu sulit carilah kawan dekat untuk menyampaikannya, agar respon sahabat yang dimaksud segera saudari Eka ketahui untuk selanjutnya dicari sikap bijak jika beliau menolak ataupun menerima.

Patut untuk dikhawatirkan jika perasaan ini dipendam dan ternyata beliau ada pilihan lain maka itu akan membuat kecewa saudari bertambah dan mungkin akan melahirkan sikap tidak ingin berpasangan semakin kuat. Na`udzubillah.

Karenanya nasihat kami segeralah mengungkap perasaan pada beliau, jika beliau menerima, maka segeralah untuk serius memikirkan rumah tangga, namun jika beliau tidak berkenan maka jangan kecewa, langkah selanjutnya, cobalah untuk membuka hati pada laki laki lain yang shalih dan bertanggung jawab lalu segeralah memulai rumah tangga, sebab usia saat ini sdh semakin dewasa, takut jika terlalu matang justru akan rusak dan tidak bisa dimanfaatkan.

Demikian jawaban kami semoga berkenan.

Wahana Haji Umrah
Wahana Haji Umrah