Badai dan Hujan Deras Landa Madinah Ditulis oleh: Naufal, 27 Februari 2018

WAHANAHAJIUMRAH.COM,  --  Beberapa kendaraan rusak di wilayah Madinah akibat hujan deras yang disertai badai hujan es pada hari Sabtu lalu (24/2). Otoritas Umum untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan meneruan agar warga waspada.

Curah hujan ada di beberapa wilayah Kerajaan Saudi termasuk Makkah, adalah terjadi hujan ringan sampai sedang pada Sabtu malam. Juga di daerah lain di Dawadmi dan Provinsi Al-Baha.

Hujan lebat pun turun di pinggiran Dammam dan daerah sekitarnya yang meliputi Al-Khobar, Qatif, Ras Tanura, Jubail, Khafji dan Hafr Al-Batin. Sedangkan hujan di Al-Jouf dimulai pada hari Jumat dan berlangsung sampai Sabtu pagi. Daerah Sakyon, Domat Al-Jandal, Zallum, Sawyer, Al-Adharea, Khu'aaa dan Adhfaa ikut terkena hujan.

Hujan sedang sampai deras turun juga terjadi di al-Ras. wilayah Umluj di barat laut Arab Saudi mengalami hujan ringan hingga sedang. Hujan pun turun di Haql gpada hari Jumat malam. Semenaraitu, wilayah Jeddah dan Riyadh memiliki langit mendung pada hari Sabtu, dengan matahari bermain petak umpet dengan awan.

Juru bicara wilayah Riyadh Pertahanan Sipil Mayor Muhammad Al-Hammadi meminta masyarakat untuk mengikuti arahan dan pedoman saat berkeliaran dalam hujan.

 

SUMBER: republika.co.id


ARTIKEL TERKAIT