Demam 'Om Telolet Om' Mendunia, Ini Imbauan Mabes Polri Ditulis oleh: Naufal, 21 Desember 2016

Demam Om Telolet Om saat ini tengah mendunia. Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Martinus Sitompul mengapresiasi kreatifitas masyarakat Indonesia.

"Kami mengapresiasi, ini sebuah ekspresi diri dari anak-anak muda," ujar Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/12).

Akan tetapi, ia menghimbau agar masyarakat tetap hati-hati dan tidak menggangu jalannya lalu lintas. Jangan sampai kata dia, permintaan kepada para supir bus untuk membunyikan klakson dilakukan di tengah jalan raya atau bahkan sengaja menyetop bus.

"Ekspresinya itu tetap harus memperhatikan ruang dan waktu, serta di mana yang bersangkutan mengekspresikan diri. Oleh karena kita imbau, mereka untuk tidak di jalan," jelasnya.

Jangan sampai, lanjutnya, demam 'Om Telolet Om' menimbulkan korban jiwa. "Karena ini bisa berakibat kepada yang bersangkutan menjadi korban. Bisa juga berakibat orang lain jadi korban," katanya.

Sumber : Republika

 

Karenanya Sahabat, dalam setiap hal yang terjadi di dunia ini tentu memiliki peluang yang tidak pernah kita sangka kedepannya seperti apa.

Mengambil pelajaran dari apa yang di imbau oleh Polri bahwasanya dalam setiap kegiatan tentu kita harus mempertimbangkan keselamatan dan kebaikan dari apa yang kita perbuat, jangan sampai hal yang bersifat dibolehkan malah menjadi hal yang diperdebatkan karena adanya kelalaian. Semoga Allah menjaga dan memberkahi..

Wallahu'alam Bish-Shawab..


ARTIKEL TERKAIT

Tanya Ustadz

FORM TANYA USTADZ